Cara Ternak Lovebird Pemula Yang Benar

Cara ternak .lovebird pemula adalah suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Beternak lovebird memanglah suatu hal yang tidak telalu sulit untuk dilakukan oleh setiap orang sekalipun. Mudahnya anggap saja seperti merawat tubuh sendiri. Seekor lovebird memerlukan makan., tempat tinggal dan juga kebersihan tubuh. Jika beberqapa hal tersebut dipenuhi maka beternak lovebird dapat dikatakan sudah cukup berhasil. Namun ada juga berbagai hal lainnya yang harus diperhatikan, tetapi hakl tersbeut akan diperoleh caranya sendiri ketika sudah bisa melakukan dasar dasar cara beternaknya. Memang banyak sekali orang yang menganggap bahwa cara beternak lovebird sangat mudah karena memang hal tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan.


            Hal utama yang harus diperhatikan adalah kandang. Kandang merupakan suatu hal yang dipergunakan oleh lovebird untuk tinggal. Untuk kandang yang dibutuhkan sendiri harus disesuaikan dengan cara berternak yang dipakai. MIsalnya saja cara beternak yang dipakai adalah koloni maka sebaiknya buatlah kandang yang ukurannya lumayan besar. Hal tersebut bertujuan agar para burung lovebird tersebut mempu bermain main dengan melatih sayap mereka untuk terbang. Selain itu juga agr para burung tersebut tidak mewasa stress jika diletakkan di kandang yang ukurnnya besar. Namun bagi peternak yang memulai dengan lovebird yang seikit dapat manggunakan kandang yang kecil aga rmenghemat biaya ternak. Namun bagaimana pun kedua kandang tersebut harus diperhatikan kebersihannya. JIka kebersihannnya tidak diperhatikan maka bisa saja burung lovebird tersebut terkena penyakit dan pada akhirnya mati. Tentu para peternak tidak menginginkan hal tersebut terjadi sehingga jagalah kebersihan kadang burung tersebut.      

            Informasi tersebut sangatlah diperlukan bagi para perternak yang masih pemula. Sebenarnya cara ternak lovebird sendiri adalah suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena hanya memperharikan kebersihannya saja. Memang lovebird adalah burung yang jarang sekali terkena sakit, tetapi jika sekali sakit sangat sulit sekali untuk disembuhkan. Maka dari itu untuk mengantisipasi kerugian dapat memperhatikan kebersihan kandang yang dipakai. Minimal bersihkanlah 2 hari sekali dengan menghilangkan kotoran yang menempel pada kandang.