Jual Panah Ikan dan Olahraga Panahan, Berapa Biayanya?

Tempat jual panah ikan tentu berbeda dengan tempat jual alat panah yang digunakan dalam olahraga panahan. Olahraga panahan sendiri sudah makin populer sekarang ini dan kita bisa menemukan toko yang menjual aneka peralatan panahan secara mudah. Olahraga ini sendiri sangat menuntut fisik, walau kelihatannya hanya sekedar berdiri serta membidik target. Mengingat beratnya olahraga panah serta latihan yang harus dijalani, jika kita hendak berlatih secara serius hendaknya melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter. Hal ini penting terutama apabila kita mengidap penyakit tertentu. Selain itu, selalu ingat untuk menggunakan peralatan lengkap seperti pelindung jari, lengan serta dada.

 

Pelajari teknik panahan secara tepat sesuai yang diajarkan oleh instruktur masing-masing. Hobi ini sendiri sudah mulai digandrungi anak-anak ibu kota. Ada yang mengikuti panahan hanya sebagai hobi, namun ada pula yang serius dan bercita-cita hendak menjadi atlet. Sekolah panahan di Indonesia sendiri memang belum terlalu banyak, dua di antaranya yang cukup menonjol ada di Depok dan Senayan. Mungkn selama ini kita bertanya-tanya, berapa sebenarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mendalami olahraga panahan? Apalagi mengingat harga-harga peralatan panahan di tempat jual panah cukup bervariasi dan ragamnya juga sangat banyak. Peralatan yang perlu dibeli tak sekedar busur, anak panah dan target bidikan namun juga pelindung tangan hingga bantalan khusus.

 

Untuk satu sesi sekolah panahan sendiri dikenakan biaya Rp75.000 saja. Satu sesinya berdurasi antara 1 sampai dengan 1.5 jam. Tidak ada perbedaan biaya untuk siswa sekolah panahan yang dewasa maupun anak-anak. Pelatihannya sendiri akan diberikan intensif, di mana satu pelatih mengampu maksimal sebanyak 7 siswa. Pengaturan ini masih akan disesuaikan aneka kondisi, sebagai contoh adalah siswa yang memiliki kebutuhan khusus akan didampingi pelatih tersendiri. Tersedia pula harga paket dalam sekolah panahan, yaitu Rp350.000 untuk 4 sesi kunjungan serta Rp800.000 untuk 12 sesi kunjungan. Semua peralatan hingga safety guard telah disiapkan pihak sekolah panahan sehingga siswa cukup membawa diri saja.